26.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPj Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Pj Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan, Ap., M.Si. memimpin langsung Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, Juma’t (28/10).

Pj Bupati yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang bertema ‘Bersatu Bangun Bangsa’

PJ Bupati Muara Enim selaku Inspektur Upacara
PJ Bupati Muara Enim selaku Inspektur Upacara

Di hadapan para peserta upacara, Pj. Bupati yang hadir juga didampingi oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim memberikan motivasi kepada anak-anak muda generasi penerus bangsa untuk dapat mempersiapkan diri dan menguatkan kompetensi diri.

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati mengajak seluruh elemen bangsa khususnya masyarakat Kabupaten Muara Enim menghimpun kekuatan dan semangat.

Peserta Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 Mengenakan Pakaian Adat
Peserta Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94 Mengenakan Pakaian Adat

Serta mendorong pemuda-pemudi untuk mengembangkan berbagai potensi, kerja kolaboratif demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Persiapkan kemampuan diri agar bisa menerima tongkat estafet ini kepada pundak-pundak kalian,” ucap Kurniawan.

Pj. Bupati berpesan para pemuda generasi penerus bangsa agar jeli melihat dan bersikap dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara dari tangan-tangan perusak.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 di Halaman Kantor Bupati Muara Enim 2
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 di Halaman Kantor Bupati Muara Enim 2

“Jangan sampai dapat terpecah belah hanya karena niat segelintir orang yang selalu merongrong dan ingin mengambil keuntungan untuk diri sendiri,” ujarnya.

Diakhir upacara masih dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Kabupaten Muara Enim Tim Harmony yang beranggotakan muda-mudi di Bumi Serasan Sekundang membawakan sebuah lagu khas yang diiringi dengan lantunan alat musik berupa angklung dan alat musik tradisional lainnya.

Nampak hadir juga, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab. Muara Enim serta para pimpinan BUMN,BUMS dan BUMD lingkup Kabupaten Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru