27.1 C
Palembang
Monday, 18 October 2021
spot_img
PendidikanLulusan SMABA Tanjung Enim 90 Persen Masuk PTN

Lulusan SMABA Tanjung Enim 90 Persen Masuk PTN

Baca juga

MUARAENIM,POJOKSUMSEL – SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim merupakan sekolah swasta unggulan di Kecamatan Lawang Kidul. Sehingga tingkat kepercayaan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya sangat tinggi. Setiap tahun lulusan yang masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di sekolah yang dinaungi Bukit Asam Foundation (BAF) itu terus meningkat.

Tahun ini sebanyak 111 lulusan SMA Bukit Asam di terima di 22 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Indonesia. Siswa yang mendaftar, dan mengikuti seleksi masuk PTN sebanyak 123 siswa. Sehingga tahun ini 90 persen alumninya di terima di perguruan tinggi negeri.

Kepala SMA Bukit Asam, Tenny Dahyani SPd menyampaikan, setiap tahun peminat masuk perguruan tinggi negeri terus meningkat, selain itu, para alumninya di terima di Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

“Sehingga berbagai program bimbingan yang diberikan kepada siswa selama belajar di sekolah menunjang anak-anak lolos seleksi perguruan tinggi negeri,”terang Tenny, jumat (17/9/2021)

Adapun 22 perguruan tinggi negeri itu antara lain UNSRI 35 orang, IPB 4 orang, Unair 1 orang, UNS 1 orang, Unes 1 orang, UPI 1 orang, UPN yogya 5 orang, UPN Jatim 5 orang, UNIMED 1 orang, ITERA 13 orang, UNP 1 orang, Unila 1 orang, Polinema 1 orang, UIN Raden Fatah 2 orang, UIN Jambi 1 orang, UIN Batu Sangkar 1 orang, POLSRI Palembang 22 orang, Polinela 2 orang, Poltekes Kemenkes 10 orang, dan Poltekes Pariwisata Palembang 2 orang. Sehingga total ada 22 PTN dengan jumlah 111 orang.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa, para siswa mendapat bimbingan dari guru-guru yang luar biasa memiliki semangat tinggi kerja iklas, bimbingan karier melalui PTN center secara kontinu dari kelas X sampe Kelas XII, serta berkat adanya acara cereer day setiap tahun digelar dengan mengundang universitas negeri untuk datang ke smaba berdasarkan minat peserta didik,”kata Tenny.

Imbuh Tenny, pencapaian tersebut menjadi motivasi semangatnya untuk lebih baik tahun depan. Dengan harapan, tahun depan semua lulusannya dapat diterima masuk di perguruan tinggi negeri.

“Kalau target pasti 100 persen, mudah-mudahan tahun depan bisa tercapai,”pungkasnya.(red)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru