25.1 C
Palembang
Saturday, 26 November 2022
spot_img
PendidikanIndonesia Borong 5 Medali Olimpiade Matematika Internasional

Indonesia Borong 5 Medali Olimpiade Matematika Internasional

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Nama Indonesia kembali harum di kancah keilmuan internasional setelah dua siswa dari Indonesia, Mischka Aoki dan Devon Kei Enzo kembali mencetak prestasi di kancah internasional. Kali ini, keduanya mendapatkan 5 medali sekaligus dalam ajang Olimpiade Matematika Internasional Singapura.

Beberapa waktu lalu, Mischka dan Devon mengibarkan bendera merah putih di Times Square New York bersama 85 medalinya. Sekarang, total medali yang berhasil mereka raih di kala pandemi mencapai 90 lebih.

Yang lebih membanggakan, Devon Kei berhasil masuk ke dalam ranking 1 dunia dan membawa tim Indonesia menjuarai Team CompetitionClash of Math Titans Championship 2022” dengan bertanding melawan negara-negara lain.

Dalam kompetisi tersebut, Devon menjadi wakil tim Indonesia bersama 5 anak lainnya, diikuti dengan negara Cina yang menempati posisi kedua dan Malaysia posisi ketiga.
Tak sampai di situ, Mischka dan Devon juga membawa pulang sebanyak 2 medali emas dalam ajang Hua Xia Cup (HXC) 2022 Final Round.

Keduanya juga berhasil mencetak rekor MURI dan berkomitmen untuk berbagi ilmu pengetahuan serta pengalaman mereka kepada generasi muda Indonesia lainnya.
Melalui program beasiswa mereka, Project Sejuta Impian #IndonesiaBerprestasi, Mischka dan Devon mengangkat 3 anak berprestasi dari seluruh penjuru Nusantara dengan memberikan beasiswa olimpiade internasional.

Hal tersebut bertujuan memantik semangat anak bangsa agar turut berpartisipasi dan meraih prestasi di ragam ajang olimpiade matematika internasional.

“Kita menerima banyak sekali pesan dari teman-teman di media sosial yang sangat ingin mendapatkan kesempatan untuk bertanding di olimpiade kancah internasional. Dari sinilah kita mengadakan project ini,” jelas Mischka, Senin (8/08) dilansir dari detikedu.com.

Ia menambahkan, masa depan bangsa Indonesia ditentukan oleh generasi muda dan generasi penerus bangsa. Mereka memiliki peran penting sebagai agen perubahan serta penggerak.

Uniknya, Mischka dan Devon tidak pernah mengikuti bimbingan belajar ataupun les tambahan. Meski begitu, kedua kakak beradik tersebut berhasil mengoleksi 45 medali olimpiade matematika dan sains sejak Januari hingga Juli 2022.

Jika ditotal selama pandemi COVID-19, Mischka dan Devon kini miliki 90 lebih medali tingkat internasional.

Winnie Aoki selaku ibu dari Mischka dan Devon turut menyampaikan rasa bangganya, ia mendukung penuh kegiatan kedua anaknya. “Saya bangga, di umur mereka yang masih sangat muda ini, mereka bisa melaksanakan hal baik dalam membantu mewujudkan mimpi teman-teman mereka,” jelasnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru